When in Doubt …

Spread the love

Dalam perjalanan yang macet di metropolitan, saya buka FB di BB saya. Saya membaca status dari seorang teman … Is in the middle of doubt… Saya jadi ingat beberapa tahun lalu, pada saat perusahaan tempat saya bekerja sedang dalam proses merger, dimana CEOnya mengatakan “When in doubt… Adapt and Go..”.

Dalam perjalanan karir kita, maupun dalam kehidupan sosial kita, seringkali kita mengalami keadaan seperti ini (in doubt). Keraguan akan apa yang kita yakini dan percayai, seringkali membuat kita tidak bergerak, berada dalam keadaan statis. Hal ini tentu sangat tidak baik, karena banyak kesempatan yang akan terlewatkan.

Suatu keadaan dimana ada keragu-raguan adalah merupakan kesempatan untuk membuka diri, mendengar dan minta saran dari siapapun yang kita percayai dapat menjadi ‘coach’ untuk kita, bisa dari atasan, peer atau bahkan bawahan kita. Dalam kedaan ragu, kita tidak baik menjadi stimulus untuk lingkungan kita menjadikan lebih banyak orang ragu. Maka saran untuk ‘Adapt and Go’ menjadi pilihan yang lebih baik dan juga lebih berisiko rendah. Karena, hanya diri kita sendiri yang perlu beradaptasi dan ikut teman-teman yang lebih ‘firm’.

So, … When in Doubt … Adapt and Go ….
Simplify Complexity

Elisa Lumbantoruan
Sent from my wireless device

2 thoughts on “When in Doubt …

Leave a Reply

Your email address will not be published.